Kamis, 27 Agustus 2015

Tahun Ke Tiga

Tak terasa, waktu berjalan begitu cepat. Ini adalah tahun ketigaku berada di sekolah ini, SMA Santa Ursula. Rasanya baru kemarin aku mendaftar dan mulai mengikuti test masuk disekolah ini. Rasanya baru kemarin aku lulus dari SMP ku di SMP Marsudirini Bekasi. Masa-masa dimana aku harus menyesuaikan diri dengan situasi baru, dengan teman-teman baru yang memiliki kepribadian dan kebiasaan yang sangat berbeda dengan teman-temanku dulu di SMP. Sedih dulu rasanya karena di bulan-bulan pertama sekolah, aku masih belum bisa beradaptasi dengan lingkungan dan kebiasaa yang baru. Aku juga harus bangun lebih pagi dari biasanya dulu di SMP. Dulu aku bisa bangun jam 6 pagi, dan berangkat ke sekolah jam setengah 7 pagi, namun sekarang aku sudah harus beranjak dari rumah sejak jam 5 pagi, karena jika telat berangkat beberapa menit saja, aku bisa terlambat sangat lama. Namun makin hari aku mulai bisa beradaptasi dengan semua situasi ini. Dengan tugas dan  menumpuk setiap harinya, dengan jadwal les yang saqngat padat, dan kurangnya jam tidur. Dan aku merasa mendapat beberapa manfaat dan pelajaran dari hari-hari yang kujalani ini. Aku jadi lebih bisa membagi waktu, dan membuat skala prioritas dari apa yang akan aku lakukan dan pilih. Jadi lebih rajin dan disiplin, serta bisa lebih percaya diri. Dan semoga kedepannya apa yang kudapat dari pengalamanku di SMA ini bisa menjadi pelajaran untuk kehidupanku di kemudian hari. :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar