Kamis, 27 Agustus 2015

BTA- Bimbingan Tanpa Akhir

Masa SMA dalah masa paling indah katanya. Memang sih itu adalah masa masa dimana kita mulai mencari jati diri, dan ini adalah waktunya kita mulai beranjak dewasa dan mencoba hal hal baru.
Kelas 1 adalah masa masa pengenalan, masa adaptasi, masih banyak diantara kita yang masi malu -malu dan belum berani mengekspresikan dirinya. Tahun ke dua adalah tahun pertengahan. Banyak orang bilang bahwa ini adalah tahun ternakal kita di SMA, kita sudah mulai berani, dan tidak malu-malu untuk mengekspresikan diri kita, dan menyampaikan apa yang menjadi pandangan dan pendapat kita. Namun tahun ketiga adalah tahun yang berat. Tahun ini banyak dari kita yang mulai sibuk dengan urusan ujian dan pemilihan perguruan tinggi. 
Dan banyak dari kita juga yang mulai memasuki tempat bimbingan belajar sebagai penuntun ujian nasional dan ujian masuk perguruan tinggi. Salah satunya adalah BTA. Aku sendiri masuk di dalam bimbingan belajar ini. Aku memilih kelas hari minggu karena aku tidak memiliki waktu lagi pada hari biasa untuk mengikuti bimbingan ini. Capek sekali rasanya, harus berkutik dengan pelajaran dari hari senin sampai minggu, tujuh hari dalam seminggu. Dan karena itu banyak murid murid yang mengikuti bimbingan BTA ini menyebut tempat bimbingan belajar ini sebagai Bimbingan Tanpa Akhir ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar