Selasa, 22 September 2015

YERUSALEM

Untuk mengisi hari libur kenaikan kelas, aku dan keluargaku memutuskan untuk melakukan ziarah ke Yerusalem. Aku sangat bersemangat dan tidak sabar untuk melakukan perjalanan ini,dimana aku akan mengunjungi tempat tempat terkenal dan bersejarah yang ada di kitab suci.
Perjalanan ditempuh selama 8 jam dari jakarta menuju abu dhabi, kemudian dilanjutkan kembali dengan pesawat selama 3 jam ke Kairo.
Tiket pesawat menuju Abu dhabi
Di mesir kami mengunjungi tempat bersejarah seperti piramid, spinx dan gereja gereja. Udara disana sangat panas dan kering, namun dingin pada malam hari. Hotel kami disana juga terletak di pinggir sungai Nil, dan kami diberi kesempatan untuk makan malam diatas kapal sambil menyusuri sungai nil.
Piramid
Sungai Nil
Di hari ke3, kami kembali terbang ke daerah yang bernama Sharm-el sheikh. Menuju daerah yang bernama Santa Katarina, disana kami mendaki gunung sinai, tempat dimana Musa mendapat 10 peritah Allah. Dimulai pada jam 1 malam, kami semua mulai naik menggunakan unta, dilanjutkan dengan berjalan kaki. Perjalanan yang begitu melelahkan terbayar saat mencapai puncak dan melihat pemandangan yang ada.
Sungai Yordan
Tembok ratapan
Gunung sinai
Di Yerusalem, kami mengunjungi tempat dimana Yesus lahir
Menyusuri danau Galilea
Jalan Salib menuju Golgota
Ini merupakan perjalanan yang sangat menyenangkan, dimana aku dapat secara langsung mengunjungi tempat termpat bersejarah yang ada di alkitab.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar